Headlines News :
Home » » Jalan Longsor, Lima Orang Tewas

Jalan Longsor, Lima Orang Tewas

Written By emha on Tuesday 4 December 2012 | Tuesday, December 04, 2012


Hujan deras yang turun selama empat jam tanpa henti pada hari Minggu, tanggal 2 Desember 2012 lalu, telah menyebabkan bencana di berbagai tempat di Kabupaten Pesisir Barat.

Di jalan Liwa-Krui terjadi tanah longsor di beberapa titik yang menyebabkan mobilisasi antara dua kota tersebut terputus selama beberapa hari. Bukan itu saja, tanah longsor tersebut juga menimbulkan korban jiwa. Dikabarkan lima orang tewas tertimbun di lokasi longsor sekitar Way Nyercik, sekitar titik pertengahan antara Liwa dengan Krui, dan hingga berita ini diturunkan jasad kelimanya masih belum ditemukan.

Di Kecamatan Pesisir Selatan, pelataran jembatan Way Basoh putus akibat tergerus air hingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Lubang besar menganga di mulut jembatan tersebut membuat mobilitas penduduk dengan kendaraan roda empat terputus selama beberapa hari. Masyarakat setempat membuat jembatan penghubung darurat terbuat dari bambu dan papan yang memungkinkan sepedamotor bisa lewat meski dengan dituntun.

Di pekon Mandiri Sejati, atau Mandiri Heni, badan jalan raya rusak parah akibat kikisan air. Aspal jalan terlihat hancur berkeping-keping, membuat jalan tersebut terputus sejauh kira-kira 30 meter. Di sisi jalan, banyak beranda rumah penduduk yang juga mengalami kerusakan akibat terjangan air.

Bencana ini otomatis membuat kota Krui terisolir. Apalagi jalan Krui-Pugung juga sempat terputus meski tidak terlalu parah. Banyak orang yang hendak berpergian melewati kota ini terpaksa menginap di Krui.

Foto-foto: Novan Yovandra Terrano
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Khabar dari Krui - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger