Headlines News :
Home » » Danau Ranau Si Jelita

Danau Ranau Si Jelita

Written By emha on Thursday 17 February 2011 | Thursday, February 17, 2011

Pemandangan dari Resort Pusri
Pemandangan dari Lombok Resort
Pemandangan dari Lombok Resort

DALAM peta nasional, Danau Ranau dimasukkan sepenuhnya ke dalam wilayah propinsi Sumatera Selatan. Faktanya, Danau Ranau merupakan wilayah bersama antara Lampung dan Sumatera Selatan. Belahan Danau Ranau sebelah utara masuk bagian Sumatera Selatan, sedangkan bagian selatannya masuk dalam wilayah Lampung.

Baik Lampung maupun Sumatera Selatan sama-sama mengembangkan danau ini sebagai tujuan wisata. Lampung dengan Lombok Resort-nya, dan Sumatera Selatan dengan Resort Pusri-nya. Resort Pusri yang masuk wilayah Sumatera Selatan sudah lama dikembangkan sebagai tempat tujuan wisata. Sedangkan Lombok Resort yang masuk wilayah Lampung baru-baru ini saja. Kedua tempat tujuan wisata ini sama-sama menarik dengan ke-khas-annya masing-masing; Pusri dengan wisata perahunya, Lombok Resort dengan wisata memancingnya.

Jarak Danau Ranau dari Krui sekitar 63 km, atau sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi, melalu Liwa, ibukota kabupaten Lampung Barat.

Foto-foto di atas sudah lama tersimpan di HP saya, diambil pada bulan November 2009, dengan HP Nokia 3225 yang berkamera 1,3 mega pixels. Meski gambar-gambar yang tercipta tidak terlalu bagus, namun sayang kalau dibuang.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Khabar dari Krui - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger