Headlines News :
Home » » Pantai Labuhan Jukung Berbenah (2)

Pantai Labuhan Jukung Berbenah (2)

Written By emha on Sunday 13 April 2014 | Sunday, April 13, 2014


Semenjak terbentuk menjadi kabupaten tersendiri, Pesisir Barat, Lampung terus berbenah. Sudah banyak yang berhasil dibangun dan diperbaiki semenjak terbentuk pemerintahan sendiri pada April tahun 2013 lalu. Meski belum merencanakan membangun kantor bupati dan gedung-gedung lainnya, namun sarana dan prasarana terus dibangun meski dengan anggaran yang terbatas. Dalam bidang sumber daya manusia, tak lama lagi Kabupaten Pesisir Barat akan menerima 400 orang PNS baru.


Yang tampak banyak berubah adalah Pantai Labuhan Jukung. Kalau dulu, waktu masih bergabung dengan Kabupaten Lampung Barat, pantai ini tampak kotor dan tak terawat, kini kelihatan bersih dan teratur. Bangunan-bangunan liar yang dulu banyak berdiri di depan SMPN 2 kini sudah digusur dan dibangun kios-kios untuk para pedagang. Sebagian besar bekas lahan permukiman tersebut kini sedang dibersihkan dengan alat berat. Dahulu, kalau kita berdiri di pinggir jalan di depan SMPN 2 yang terlihat hanyalah rumah-rumah penduduk, kini pandangan kita sudah lepas hingga ke laut.

Sayang lapangan rumput pantai ini masih sering digunakan untuk menyelenggarakan pasar malam, yang merusak pemandangan dan membuat kotor. Untuk menjaga ketertiban dan keindahan, alangkah baiknya kalau Pemerintah Kabupaten melarang pasar malam diadakan di pantai Labuhan Jukung.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Khabar dari Krui - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger