Headlines News :
Home » » Wisata Labuhanjukung Terbengkalai

Wisata Labuhanjukung Terbengkalai

Written By emha on Tuesday 1 March 2011 | Tuesday, March 01, 2011

TERBENGKALAI: Salah satu tempat wisata yang ada di Kecamatan
Pesisir Tengah ini tidak terawat. (Foto Romdani)



PESISIR TENGAH - Kabupaten Lampung Barat memang kaya akan potensi alam, seperti dibidang pariwisata. Salah satunya panorama pantai Labuhanjukung yang terletak di Pekon Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah. 
Lokasi wisata ini adalah salah satu aset daerah yang perlu dikembangkan. Namun, kondisi pantai tersebut saat ini tidak dikelola secara maksimal. 


“Dulu memang sempat dikelola dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang bekerja sama dengan masyarakat setempat pada tahun 2004 sampai 2006 lalu. Tapi dari tahun 2006 hingga sekarang tidak lagi dikelola sehingga terbengkalai,” terang Peratin Pekon Kampungjawa Arif Mufti, kepada Radar Lambar kemarin.


Saat dikelola dulu, lanjut dia sudah dibangun berbagai fasilitas seperti bangunan lapak tempat santai, pos satpam, gapura pintu masuk serta WC umum. Dan pada masa itu juga dipatok tarif masuk sekitar Rp2 ribu sekali masuk. 


“Namun itu hanya berjalan kurang lebih dua tahun, sementara dari tahun 2006 hingga sekarang keadaannya tidak terawat lagi dan terbengkalai dikarenakan pantai labuhan jukung tersebut sempat menimbulkan pro kontra antara warga masyarakat kelurahan Pasar Krui dengan warga Pekon Kampungjawa yang ingin mengelola pantai tersebut. Sementara wilayah tersebut masuk di Pekon Kampungjawa dan mungkin juga karena ada faktor lain sehingga pantai tersebut tidak dikelola kembali,” imbuhnya.


Masih kata dia, untuk menambah aset daerah tersebut pihaknya mengharapkan kepada dinas terkait, agar bagaimana caranya dapat mengelola kembali pantai tersebut. 


“Mungkin dengan dikelola kembali pantai tersebut disamping menambah aset daerah juga menjadi potensi wisata yang kedepannya akan lebih maju lagi,” tandasnya. 
(yayan/haris t)



Dari: Radar Lambar
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Khabar dari Krui - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger