Headlines News :
Home » » Hari Nusantara Diperingati di Krui

Hari Nusantara Diperingati di Krui

Written By emha on Thursday 20 December 2012 | Thursday, December 20, 2012



Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memperingati Hari Nusantara ke-13 pada tanggal 20 Desember 2012. Acara yang dipusatkan di dermaga pelabuhan Krui tersebut dihadiri anggota  DPR RI Sudin dan Ismayatun, Dirjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Gubernur Lampung, Bupati Lampung Barat, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, dll.

Selain itu, acara yang merupakan suatu bentuk penghormatan akan keberanian dan kegagahan bangsa Indonesia yang pada tanggal 13 Desember 1957 mendeklarasikan laut pedalaman sebagai kawasan NKRI tersebut juga dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja di lingkungan Pemkab Lampung Barat, Uspika Kecamatan Pesisir Tengah, para Kepala Sekolah se-wilayah pesisir, serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu pula Bupati Lampung Barat menyerahkan berbagai bantuan kepada nelayan. Di antara bantuan tersebut adalah pemberian jaket pelampung sebanyak 80 unit, satu unit kapal motor kapasitas 30 GT, serta penyerahan paket sembako dari DPK provinsi.

Untuk memeriahkan acara tersebut diadakan berbagai lomba, di antaranya adalah lomba reang laut, lomba dayung, serta lomba memasak ikan.


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Khabar dari Krui - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger