Headlines News :
Home » » Musim Pelebaran Jalan

Musim Pelebaran Jalan

Written By emha on Tuesday 30 September 2014 | Tuesday, September 30, 2014


Kota Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung terus berbenah mempercantik diri. Pantai Labuhan Jukung yang dulu kotor kini relatif bersih dan teratur. Sungai-sungai dikeruk. Pasar Ikan yang menempati bekas Pasar Inpres yang jorok kini dipindah ke Way Batu. Kantor Bupati direhab. Dan yang paling menarik, jalan-jalan aspal kini diperlebar.


Kalau Anda berkunjung ke Krui sekarang ini Anda akan disuguhi debu berterbangan di jalan-jalan yang Anda lalui akibat penggalian di sepanjang kiri-kanan ruas jalan tersebut. Bukan hanya jalan raya di tengah kota, tapi jalan wisata di pinggir pantai pun diperlebar. Penggalian untuk pelebaran ini merambah lahan seluas satu setengah meter di sisi kiri-kanan jalan yang bersangkutan. Penduduk yang tinggal di pinggir jalan di tengah kota terpaksa harus merelakan pekarangan rumah mereka dikeruk dan menyisakan lubang menganga yang harus diberi jembatan kayu jika ingin dilewati dengan sepedamotor.


Sebagian dari lubang-lubang kerukan ini sudah cukup lama dibiarkan dan tak kunjung ditimbun dengan material pengeras jalan sehingga bisa membahayakan pengendara kendaraan bermotor.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Khabar dari Krui - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger