Headlines News :
Home » » Bebay Nyuncun Pahar

Bebay Nyuncun Pahar

Written By emha on Sunday 17 April 2016 | Sunday, April 17, 2016


Untuk memeriahkan ulang tahun pemerintahannya yang ke-3, Pemkab Pesisir Barat, Lampung menyelenggarakan berbagai acara. Salah satunya adalah acara Bebai Nyuncun Pahar. Bebai dalam bahasa Lampung Pesisir berarti wanita, nyuncun berarti menjunjung di atas kepala, sedangkan pahar adalah semacam wadah panganan berkaki.

Acara Bebai Nyuncun Pahar yang diselenggarakan hari Jumat, tanggal 15 April 2016, ini baru pertama kali diadakan di kabupaten yang baru dibentuk ini. Acara yang sengaja dibuat spektakuler dengan peserta 1.001 orang ini dimaksudkan untuk menciptakan rekor MURI sebagai acara nyuncun pahar dengan peserta terbanyak.

Tapi sayang, penyelenggaraan acara ini di lapangan tampak kurang rapi, dengan banyak kekurangan di sana sini. Para peserta tidak dikoordinasikan dengan baik, sehingga banyak peserta yang kececeran, ketinggalan dari barisan. Waktu menunggu yang terlalu lama, di bawah cuaca yang panas terik membuat sebagian peserta stress dan kelelahan. Panitia tampak kewalahan, berkeliaran di sana-sini, tidak tahu apa yang mesti mereka lakukan.

Kabarnya, peserta yang disiapkan berjumlah 1.001 orang, hanya tinggal 960 orang ketiga mencapai garius finish.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Khabar dari Krui - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger